oleh

OPD Pemkot Makassar Diminta Jangan Lamban Input SiRUP

Editor : Armansyah-Berita, Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – OPD di lingkup Pemkot Makassar diminta untuk segera menginput data pada aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP). Sebah jika tidak maka berpotensi menghambat jalannya proses tender.

Kepala Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (BLPBJ) Kota Makassar, Fuad Azis menyampaikan sejauh ini baru sebagian kecil OPD yang sudah menginput dokumen di SiRUP. Padahal, SiRUP ini menjadi dasar dilakukannya proses tender proyek.

“Sampai saat ini baru 10 OPD yang sudah menginput data di SiRUP, padahal seharusnya Desember itu SiRUP sudah tayang, tidak bisa tender kalau tidak ada itu,” kata Fuad.

Dia menjelaskan bila OPD belum melakukan penginputan data di SiRUP, maka tidak bisa dilakukan proses tender. Hal ini membuat proses pengadaan barang dan jasa kian terhambat.

Sehingga dia mendesak agar OPD bisa segera mempercepat penginputan data pada aplikasi SiRUP. Apalagi menurut dia, Kota Makassar terbilang cukup lamban memasukkan dokumen ke SiRUP.

“Ada rencana melakukan tender dini. Semua administrasi dokumen tender sudah dipersiapakan. Namun kendalanya ada pada proses pengumpulan data,” papar dia.

Dia menyebutkan saat ini, baru Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar yang melakukan review paket. Kata Fuad, sudah ada beberapa paket yang diinput di SiRUP. Seperti, rehabilitasi Kantor Kejaksaan Negeri Makassar, dan Rumah Jabatan Kapolrestabes Makassar.

“Mudah-mudahan Januari ini sudah bisa kita tender,” ujar dia.