oleh

Dukung Proyek Bendungan Pamukkulu, KLHK Serahkan SK Pelepasan Lahan Kawasan Hutan Lindung

Armansyah and Supahrin-Berita, Daerah, Takalar-

Dukung Proyek Bendungan Pamukkulu, KLHK Serahkan SK Pelepasan Lahan Kawasan Hutan Lindung

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Kementerian Kehutanan (Kemenhut) resmi menyerahkan SK pelepasan lahan kawasan hutan lindung untuk mendukung proyek pembangunan Bendungan Pamukkulu, Desa Kale Ko’mara, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar

<Penyerahan SK dihadiri langsung Wakil Bupati Takalar, Achmad Dg Se’re didampingi Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Takalar, M Naim, di Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Jakarta Pusat, Kamis (28/1).

Pelepasan lahan ditandai dengan prosesi serah tera pengesahan hasil tata batas yang ditandatangani Dirjen Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan atas nama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kasubdit Pengukuhan Kawasan Hutan wilayah II mewakili Direktur pengkuhan kepada Kepala BPKH Wilayah VII Makassar.

Wakil Bupati Takalar, Achmad Dg Se’re mengatakan SK ini adalah wujud dukungan KLHK terhadap pembangunan Bendungan Pamukkulu, sehingga dia berharap dengan adanya SK ini bendungan tersebut bisa segera dilanjutkan.

“Bendungan Pamukkulu ini kan sebagian lahannya merupakan kawasan hutan lindung. Makanya, harus ada SK pelepasan dari KLHK. Alhamdulillah, SK-nya sudah diserahkan. Saya mewakili Pemkab Takalar msngucapkan terima kasih karena sudah mempercepat proses pelepasan ini,” kata dia.

Kepala BPN Takalar, M Naim mengatakan akan segera melakukan proses pembebasan lahan untuk Bendungan Pamukkulu.

“Lahan hutan yang dilepaskan oleh Kementerian Kehutanan sebanyak 300 hektare (Ha) untuk pembangunan Bendungan Pamukkulu. Setelah ini, kita akan segera proses sertipikatnya atas nama PUPR. Setelah itu, baru dilakukan pembebasan lahannya,” tutur dia