oleh

Masyarakat Mengungsi Dibawah Kandang Ayam, Yamaha Kirim Bantuan ke Sulbar

Editor : Armansyah, Penulis : Hikmah-Berita, Daerah, Ekobis, Otomotif, Sulbar-

MAMUJU, BACAPESAN.COM – Keprihatinan terhadap gempa di Sulbar terus mengalir. Kali ini dealer resmi Yamaha Sulsel mengirimkan ratusan paket untuk korban gempa yang berada di daerah Tappalang, Mamuju.

Daerah Tappalang ini menjadi tujuan bantuan dikarenakan kondisi pengungsi sangat memprihatinkan. Dimana, warga terpaksa mengungsi di bawah kandang ayam.

“Ada puluhan camp pengungsian yang kami datangi, disini kami prihatin kondisi warga yang mengungsi dibawah kandang ternak. Makanya bantuan kami disalurkan ditempat ini,” Kata Manager promosi Suraco Jaya Motor Yamaha Sulselbar, Erlangga, Jumat (29/1).

Adapun untuk ratusan paket bantuan yang dikirimkan tersebut terdiri dari bahan makanan, tikar dan ada beberapa tenda dan lima generator dibagikan ke pengungsian.

Lanjut Erlangga, ratusan paket yang dikirim tersebut merupakan barang-barang yang memang sangat dibutuhkan masyarakat pengungsian. Tidak hanya itu, pihaknya juga memberikan genset kepada pengungsi sebagai antisipasi lebih awal jika listrik padam.

“Lima buah Genset Yamaha kami berikan juga dengan melihat kondisi listrik yang masih mati lampu karena efek gempa bumi sebagai langkah antisipasi kami saja jika tiba-tiba listrik padam,” ujarnya.