oleh

Nakes Kelompok Pertama Disuntik Vaksin Corona di Parepare

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Sebanyak 4.040 Vaksin Corona Vac dan 4.242 ADS 0,5 (Alat Suntik) tiba di Dinas Kesehatan Kota Parepare, Jumat (29/1/2021).

Vaksin itu diserahkan Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel), ke Dinas Kesehatan Parepare dikawal ketat TNI dan Polri.

Ketua Tim Vaksinasi Covid-19 Sulsel, dr Nurul Amin R menuturkan, pendistribusian vaksin itu dimulai dari Kabupaten Pangkep, Kabupaten Barru, Kota Parepare dan Kabupaten Pinrang.

“Parepare kami distribusikan sebanyal 4.040 vaksin Vac,” kata dr Nurul.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel ini berharap, nakes dari Dinkes bisa mengedukasi masyarakat agar tak termakan hoax terkait bahayanya vaksin itu.

“Jadi jangan takut untuk vaksinasi, vaksin ini sudah direkomendasikan oleh para ahli termasuk BPOM, harapan kita setelah semuanya divaksin, sistem kekebalan tubuh meningkat dan sedapat mungkin terlepas dari pandemi covid-19,” ujar dr Nurul.

Sementara itu, Plt. Kadis Kesehatan Kota Parepare Rahmawaty mengatakan, akan melakukan rapat terkait tekhnis pemberian vaksin itu.

“Persiapan dan pencanangan vaksin termasuk Pendistribusiannya, kami akan rapat dulu bersama internal,” kata Rahmawaty.

Namun tenaga kesehatan (Nakes) sambung Rahma, akan menjadi kelompok pertama yang akan divaksin pada tanggal 1 Februari mendatang. Adapun Jumlah nakes yang telah didata untuk vaksinasi yakni sebanyak 1.744 orang.
(***)