oleh

Tim Transisi Mayoritas Guru Besar, DP : Inimi Asli Profesor

Editor : Armansyah-Berita, Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Eks Ketua TGUPP bentukan Nurdin Abdullah, Prof Yusran Jusuf ditunjuk menjadi ketua Tim Transisi untuk mengevaluasi birokrat pemerintahan di Kota Makassar yang akan bekerja di masa Moh Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi (Adama).

Selain Prof Yusran, Tim Transisi akan diisi profesor lain yakni Prof Aminuddin Ilmar sebagai guru besar Unhas dan Prof Anwar yang merupakan pakar ekonomi UNM. Bahkan, ada satu profesor yang akan melengkapi tim transisi bentukan Danny.

Wali Kota Makassar terpilih, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, mereka yang masuk tim transisi merupakan pakar di bidangnya masing-masing. Ia mencontohkan Prof Yusran, yang sudah dinilai tuntas baik akademisi maupun pemerintahan.

“Prof Yusran pernah Dekan, pernah Bappeda dan Pj Wali Kota Makassar. Beliau ini lengkap sesuai yang dibutuhkan, itumi aslinya profesor,” beber Moh Ramdhan Pomanto, Jumat (29/1).

Rencananya, kata Danny, tim transisi akan diresmikan dan mulai bekerja pekan depan dengan fokus penanganan covid, penataan pemerintahan dan pelayanan publik. Selain itu, akan mengawal pemerintahan terutama pengisian jabatan definitif eselon II.

“Tim transisi akan mengevaluasi seluruh program mulai jaman pak Iqbal Suhaeb sampak pak Rudy. Jadi, akan dilihat mana yang dilanjut mana yang di setop,” ujarnya.