oleh

KNPI Kerahkan 50 Advokat Jebloskan Abu Janda Ke Bui

Editor : Armansyah, Penulis : Hikmah-Berita, Komunitas-
MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel yang diketuai Muhammad Arham Basmin mengerahkan 50 advokat untuk menjebloskan abu janda ke bui.
Advokat ini merupakan advokat internal dari KNPI yang bekerja untuk melakukan pengawasan terhadap kasus Tindak Pidana Pencemaran Nama Baik Melalui ITE & Kebencian atau Permusuhan Individu dan/atau Golongan (SARA) yang disangkakan kepada Abu janda setelah memposting cuitannya di twitter yang berbunyi “sudah selesai evolusi kau” kepada Natalius Pigai.
Wakil Ketua Bidang Komisi Hukum, HAM, Keamanan DPD KNPI Sulsel Andi Ifal Anwar mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pengawasan terhadap kasus ini. Apalagi, berbagai kasus yang menyeret nama Abu Janda namun tak berkelanjutan.
“Ini tantangan bagi Kapolri baru, Jenderal Listyo Sigit. Kami juga mengetahui bahwa banyak laporan tentang Abu Janda tetapi tidak ada kelanjutan  sehingga untuk kasus ini harus dikawal agar tak ada yang kebal hukum,” ujar Andi Ifal, Sabtu (30/1).
Ifal melanjutkan, 50 advokat bukanlah hal yang berlebihan apalagi Abu Janda telah melewati batas kedaulatan karena telah menyebut persoalan revolusi.
“Kami tidak melihat persoalan jumlah advokat tetapi kami hanya ingin memberikan warning ke Kapolri baru agar benar benar komitmen memberantas isu sara di NKRI,” jelasnya.
Terakhir Ifal juga mengajak apabila ada advokat lain yang ingin bergabung bersama KNPI untuk menindaki kasus yang menyeret nama Abu Janda ini.