oleh

Saharuddin Ajak Warga Tingkatkan Pemahaman Soal Kepemudaan

Editor : Armansyah-Berita, Daerah, Enrekang, Wakil Rakyat-

ENREKANG, BACAPESAN.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), H Saharuddin melaksanakan sosialisasi Penyebarluasan Peraturan Daerah Sulsel, Sabtu (30/1).

Kegiatan sosialisasi tersebut yakni Perda nomor 3 tahun 2018 tentang Pembangunan Kepemudaan yang dihadiri Organisasi Kepemudaan di Aula Halal Center, Kecamatan Enrekang dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Saharuddin mengatakan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan pemahaman tentang kepemudaan, pimpinan atau anggota pengurus organisasi pemuda serta masyarakat tentang sistem pembinaan pemuda di Sulawesi Selatan.

“Kemudian lewat Peraturan Daerah ini kita harapkan Pemuda kita menjadi pemuda yang inovatif, kreatif,” kata H Saharuddin.

Politisi Partai PPP ini, juga berharap kegiatan sosialisasi ini sebagai langkah awal untuk meningkatkan kerjasama dengan instansi terkait termasuk organisasi pemuda dalam menjalankan tugas kedewanan yang dilakukannya.

“Saya berharap organisasi pemuda bisa bekerja sama, untuk terlibat dalam program peningkatan pembangunan kepemudaan karena Pemudalah sesungguhnya yang akan menjadi ujung tombak dan tulang punggung bagi keberlanjutan masa depan bangsa,” ungkapnya.

Terpisah, Narasumber Kegiatan Ismail Jafar menekankan proses pembangunan bangsa diperlukan peran pemuda sebab memilik kekuatan moral, kontrol sosial dan agen perubahan.

“Suatu bangsa yang besar dapat bertahan secara berkelanjutan karena ada pemuda yang menggerakkan perubahan, melakukan tindakan yang positif, kreatif dan berhati-hati terhadap berita Hoax demi kemajuan daerah dan bangsa,” paparnya.