oleh

Toyota Astra Motor Salurkan 3.500 Paket Bantuan Untuk Korban Gempa di Sulbar

Armansyah and Hikmah-Berita, Ekobis, Sulbar-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Toyota Astra Motor melalui dealer Kalla Toyota bersinergi dengan Yayasan Hadji Kalla menyalurkan 3500 paket bantuan untuk korban gempa di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat (Sulbar).

Paket bantuan tersebut terdiri dari kebutuhan pokok masyarakat di pengungsian yang dilepas langsung Chief Finance Operation Kalla OTO, Sjaiful Kasim.

Kata dia, ada tiga paket bantuan yang dikirim ke Sulbar. Ketiganya yakni paket bantuan kepala keluarga, paket bantuan bayi, dan paket bantuan kebutuhan dapur umum.

“Bantuan ini kemudian disalurkan dengan menggunakan jasa Kalla Logistic menuju Sulawesi Barat,” singkat Sjaiful.

Pembagian bantuan di Kabupaten Majene, lanjut dia, dipusatkan di posko utama Bukit Tinggi. Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada BPBD Majene, 14 kepala desa, dan 3 perwakilan desa untuk dibagikan ke masyarakat.

“Sebelum bantuan dikirimkan, tim kemanusiaan menyisir wilayah Polman agar paket yang disalurkan dapat tepat sasaran. Bantuan disalurkan dengan melibatkan karyawan dan sales Kalla Toyota yang berada di lokasi kejadian,” tambahnya.

Sementara, Fajriaty MC Bhuana, Marketing Manager Kalla Toyota berterimakasih kepada Toyota Astra Motor (TAM) atas bantuan yang diberikan.

“Proses distribusi bantuan ini akan kami kawal sebaik mungkin agar dapat diterima oleh korban gempa yang membutuhkan,” kata Fajriaty.