oleh

UMI Sambut Penerima Beasiswa OSC 2020

Editor : Armansyah-Berita, Edukasi, Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar mengumumkan penerima beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) melalui OSC Medcom Virtual Awards 2020, Jum’at, (29/1) kemarin.

Dalam OSC Medcom Virtual Awards 2020 tersebut dihadiri oleh 19 Rektor dari seluruh indonesia salah satunya adalah Rektor Universitas Muslim Indonesia Prof. Dr. H. Basri Modding, SE.,M.Si. serta seluruh peserta calon Penerima Beasiswa OSC 2020.

Hadir pula Menteri Komunikasi & Informatika RI Johnny G. Plate, Menteri Riset & Teknologi RI Bambang Brodjonegoro, Ketua Yayasan Surya Edukasi Bangsa Muhamad Mirdal Akib, CEO Medcom.id Kania Sutisnawinata, Ketua Harian Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO Arief Rachman, Pendidik & Inisiator Jaringan Semua Murid & Guru Najelaa Shihab.

Ketua Yayasan Surya Edukasi Bangsa Muhamad Mirdal Akib yang juga merupakan penggagas beasiswa OSC mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh Pimpinan Universitas yang telah bersama bergandengan tangan dengan kami untuk ikut memberikan kontribusi terhadap pendidikan di negeri ini.

“Hasilnya mungkin tidak kelihatan hari ini, tetapi percayalah insya allah akan terlihat 5 sampai 10 tahun kedepan. Kita harus mempersiapkan bersama-sama generasi baru yang akan memimpin di masa depan. Yakinlah mereka akan mewarnai kepemimpinan di indonesia,” ujar Mirdal Akib, Sabtu (30/1).

Kata dia, hal Ini merupakan bagian dari niat bersama untuk membuat Indonesia lebih baik kedepannya. Sehingga beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) tetap bisa berjalan.

“Dan hingga saat ini dan insya allah tetap terus berkontribusi untuk pendidikan,” harapnya.

Sementara, Rektor UMI Prof. Dr. H. Basri Modding, SE.,M.Si. mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang penerima beasiswa OSC 2020 serta selamat bergabung sebagai keluarga besar civitas akademika Universitas Muslim Indonesia.

Pendaftar beasiswa OSC di UMI menunjukkan kualitas, kuantitas dan karakter islami. Ada 1311 peserta yang mengikuti seleksi. Mereka memilih UMI karena UMI lembaga pendidikan dan dakwah yang mendidik mahasiswa tidak hanya kecerdasan intelektual.

“Tapi juga karakter dengan program pencerahan qalbu. UMI juga PTS terbaik setara dengan PTN karena UMI telah terakreditasi institusi A,” urai Mantan Direktur PPs-UMI 2 periode tersebut.