oleh

Peduli Sulbar, Rescue 05 IKA SMANLI Salurkan Bantuan ke Tiga Titik di Sulbar

Editor : Armansyah-Berita, Daerah, Komunitas, Sulbar-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Ikatan Alumni SMA NEGERI 5 Makassar (IKA SMANLI) ikut bergerak menggalang bantuan di internal alumni untuk korban gempa di Sulawesi Barat (Sulbar). Rencananya, bantuan akan disalurkan ke tiga titik di wilayah Sulbar yakni, Desa Tobu, Desa Lombong timur dan Desa Awo.

Ketua Rescue 05 IKA SMANLI, Muchtar Djaya menyampaikan, bantuan yang terkumpul ini berasal dari beberapa angkatan. Bahkan, ada angkatan di IKA SMALI sudah bergerak lebih dulu untuk aksi kemanusiaan.

“Ini adalah aksi kemanusiaan jadi kita bertanggungjawab untuk meringankan beban saudara-saudara kita disana,” ujar Muchtar, Minggu (31/1).

Sementara, Ketua IKA SMANLI, Andi Rukman Karumpa mengatakan, bencana alam yang terjadi di Sulbar merupakan duka bersama. Sehingga, ia berharap seluruh alumni bisa bergerak untuk membantu korban terdampak gempa berkekuatan 6,2 SR tersebut.

“Saya berharap seluruh alumni SMANLI yang tersebar dapat berpartisipasi meringankan beban saudara kita di Mamuju dan Majene. Sebab, ini menjadi bukti kecintaan kita terhadap sesama,” ucap Andi Rukman N Karumpa.

Bantuan ini berupa penggalangan donasi melalui rekening IKA SMANLI dan terkumpul donasi sebesar Rp26.000.000. Beberapa bantuan berupa barang juga sudah dikumpul di sekret IKA SMANLI di Jl Angrek Raya.

Secara pribadi Ketua Umum IKA menanggung semua biaya perjalanan dan akomodasi TIM Rescue selama perjalanan. Sedikitnya, ada 5 mobil pickup, double kabin dan mobil pribadi alumni membawa bantuan berupa 200 packing sembako dan uang untuk setiap KK.