oleh

Zona Merah, Bupati Pinrang Minta Perketat Protkes

Armansyah and Amran-Berita, Daerah, Pinrang-
PINRANG, BACAPESAN.COM – Bupati Pinrang, Irwan Hamid meminta masyarakat untuk memperketat penerapan protokol kesehatan. Pasalnya, Kabupaten Pinrang saat ini masuk dalam kategori zona merah penyebaran covid-19 di Sulsel.
Selain perketat protkes, Irwan Hamid juga bakal mengeluarkan kebijakan terkait pembatasan aktivitas masyarakat, seperti kegiatan mengumpulkan orang banyak mulai 1 Februari 2021. Tujuannya, memutus mata rantai sehinga bisa keluar dari zona merah.
“Untuk langkah percepatan penurunan covid di Pinrang, Satgas Covid-19 sudah melakukan
langkah-langkah yang sangat jelas, baik itu operasi yustisi, skrining lebih ketat, sosialisasi protokol kesehatan,” papar Irwan Hamid, Minggu (31/1).
Ia mengingatkan, agar tim satgas covid yang bertugas untuk tidak bosan mengimbau dan mengedukasi masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan yakni 3 M. Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Memakai Masker.
“Saya ingin tim satgas jangan bosan edukasi kepada masyarakat akan bahayanya penyakit ini,” jelasnya.
Irwan menambahkan, dirinya siap menjadi peserta pertama pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Pinrang. Kegiatan ini direncanakan akan diikuti oleh Wakil Bupati Pinrang, unsur Forkopimda, Sekda serta unsur Tokoh Agama di Kabupaten Pinrang.