oleh

Bupati Pinrang Ikuti Rakor Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dan Penanganan Covid-19 secara Daring.

Armansyah and Amran-Berita, Daerah, Pinrang-

PINRANG, BACAPESAN.COM – Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) secara Daring penegakan disiplin protokol Kesehatan dan penanganan covid-19 yang dipimpin Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Minggu (31/1) malam.

Luhut menekankan masyarakat tidak menyadari dan terkesan menyepelekan covid-19 ini. Sehingga, perlu peran pemerintah pemberian edukasi atau pemahaman ke masyarakat.

Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin menyampaikan ketersediaan kamar isolasi semakin sedikit di rumah sakit dan tempat isolasi lainnya yang ada saat ini. Selain itu, pemerintah perkenalkan aplikasi SIRANAP RS.

“Aplikasi ini mencari ketersediaan ruang rawat yang masih kosong. Sehingga, ia berharap bisa membantu masyarakat,” beber Menkes.

Kegiatan ini juga dihadiri beberapa Gubernur diantaranya, Gubernur DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Sekda Bali dan Banten. Mereka memaparkan program-program yang diterapkan, masalah yang dihadapi dan pencapaian yang telah diraih pada daerahnya masing masing.