oleh

Distribusi Bantuan, PDGI Sulselbar Kunjungi Mamuju dan Majene

Armansyah and Yadi-Berita, Komunitas-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Rombongan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Sulselbar mengunjungi lokasi gempa bumi Majene dan Mamuju, Sulbar.

Koordinator Tim Peduli Bencana PDGI, drg Ardiansyah S Pawinru, mengatakan, rombongan membawa bantuan hasil donasi dari seluruh Cabang PDGI SeSulselbar dan Beberapa PDGI cabang dan Wilayah se Indonesia. Hasilnya, donasi terkumpul Rp150 juta.

“Kami harap bantuan PDGI ini bermanfaat bagi korban bencana yang rumahnya telah porak poranda, kami yakin bantuan ini tidak seberapa tetapi ini wujud kepedulian dokter gigi untuk saudara-saudara kita di Majene dan Mamuju,” kata drg Ardiansyah, Senin (1/2).

Rombongan dipimpin langsung oleh Dr.drg.Asdar Gani M.Kes selaku ketua PDGI Sulselbar beserta 15 anggota PDGI Lainnya, turut serta drg.Ardiansyah S.Pawinru Sp.Ort(K), sekertaris umum PDGI Sulselbar.

Tidak hanya itu, Ketua Masika ICMI sulsel, Dr.drg.Eka Erwansyah Sp.Ort(K), ketua PDGI Cabang Makassar dan drg Irfan Dammar So.Pros(K) sekertaris umum  PDGI Makassar, drg Ardiansyah Syamsudin, Ketua HMI Cabang Makassar Timur dan sejumlah dokter gigi lainnya ikut dalam rombongan ke Sulbar.

Rombongan membawa bantuan ini fokus pada kebutuhan pokok seperti tenda selimut, sarung, popok bayi, tissu basah, dan beberapa yang dianggap penting lainnya, termasuk sembako.

“Donasi tetap kami buka sampai benar benar korban gempa bisa bangkit kembali dan ini adalah pengumpulan donasi terbesar PDGI sulselbar selama ini,” kata drg Asdar Gani selaku ketua PDGI Sulselbar.