oleh

Kakanwil Kemenag Sulsel lantik 12 Pejabat di Tanggal Cantik

Editor : Armansyah-Berita, Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulsel melantik 12 pejabat eselon III di tanggal cantik, 1 Februari 2021.

Hal itu disampaikan Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel H. Khaeroni mengawali Sambutannya pada Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan pejabat Eselon III di Aula Lantai II Kanwil Jalan Nuri no. 53 Makassar, Senin (1/2).

 

Selain untuk penyegaran Organisasi, Kata Khaeroni, promosi dan rotasi jabatan ini juga bertujuan untuk mengintegrasikan dan mengkolaborasikan seluruh program Kemenag, mulai dari level Nasional, Regional sampai level paling bawah.

 

Menduduki atau diberikan Amanah di sebuah jabatan dari sekian banyak aparatur Kemenag yang ada di Sulsel membuktikan bahwa anda adalah orang yang berprestasi dan memiliki karya tangan yang baik, dan yang utama adalah garis tangan yang Jelas.

“Karenanya, Jaga Baik baik dan jangan sia siakan Amanah ini, buktikan bahwa anda memang layak di jabatan itu,” ungkapnya.

Berikut pejabat eselon III yang dilantik, Ali Yafid kini menjabat sebagai Kepala Bidang Penyelenggara haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Prov. Sulsel, sebelumnya sebagai Kepala Kantor Kemenag Kab. Bulukumba.

Kaswad Sartono, sebelumnya sebagai Kabid PHU, kali ini menjabat sebagai Kepala Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenag Prov. Sulsel.

Rappe, sebelumnya sebagai Kepala Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat dan Wakaf, kini menjabat sebagai Kepala Bidang Urusan Agama Islam pada Kanwil Kemenag Sulsel.

Irman, jabatan barunya sebagai Kepala Kantor Kemenag Enrekang, dimana sebelumnya Kakankemenag di Sidrap.
Kemudian, Jamaruddin, sebelumnya sebagai Kepala Kantor Kemenag Pangkep, kini sebagai Kepala Kantor Kemenag Barru.

Muhammad sebelumnya sebagai Kepala Kantor Kemenag Tana Toraja, kini dirotasi sebagai Kepala Kantor Kemenag Takalar. Junaidi Mattu, jabatan barunya sebagai Kepala Kantor Kemenag Tana Toraja, dimana sebelumnya Kepala Kantor Kemenag Takalar.

Muhammad Nur Halik sebelumnya sebagai Kepala Kantor Kemenag Luwu Timur, jabatan barunya sekarang sebagai Kepala Kantor Kemenag Pangkep.

Misbah, sebelumnya sebagai Kepala Seksi Penyuluhan Agama Islam dan Sistem Informasi Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kanwil, kini dipromosi sebagai Kepala Kantor Kemenag Luwu Timur.

Muhammad Yunus, jabatan lamanya selaku Kepala Seksi Pendidikan Madrasah di Kemenag Kab. Bulukumba, kini di promosi sebagai Kepala Kantor Kemenag Bulukumba.

Fitriadi, S.Ag, M.Ag, sebelumnya sebagai Kepala Seksi Pendidikan Madrasah di Kemenag Soppeng kini Kepala Kantor Kemenag Soppeng
dan Muhammad Idris Usman dipromosikan sebagai Kepala Kantor Kemenag Sidrap, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Kota Parepare.