oleh

Poltekpar-Dispapor Enrekang Jajaki Kerjasama Soal Pengembangan Wisata

Armansyah and Hikmah-Berita, Edukasi, Kampus-

ENREKANG, BACAPESAN.COM – Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (P3M) Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar menggelar Penyuluhan Kepariwisataan bertajuk ‘Sadar Wisata di Masa Pandemi Covid 19’.

Bekerjasama dengan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispopar) Kabupaten Enrekang, kegiatan ini diikuti 50 peserta yang merupakan para pelaku usaha pariwisata di Kabupaten Enrekang.

Penyuluhan ini dirangkaikan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) terkait kerjasama dalam pengembangan kepariwisataan Kabupaten Enrekang.

Direktur Poltekpar Makassar, Muhammad Arifin mengatakan kegiatan ini bertujuan meningkatkan pemahaman masyarakat utamanya yang bergerak di bidang kepariwisataan.

“Kegiatan penyuluhan bidang kepariwisataan merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh unit P3M Poltekpar dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat, dengan penyuluhan bidang kepariwisataan tentang sadar wisata di masa pandemi covid-19,” ujar Arifin, Senin (1/2).

Lanjut Arifin, kegiatan ini juga sebagai strategi dalam membangun kepariwisataan dengan mengajak unsur Pentahelix pembangunan kepariwisataan baik itu Pemerintah, Masyarakat, Akademisi, dan pengusaha atau pengelola wisata.

Tujuannya, dalam rangka mendapatkan strategi membangun pariwisata dan meningkatkan kunjungan wisatawan di Kabupaten Enrekang.

Sementara, Kepala Dispopar Kabupaten Enrekang, Dadang Sumarna mengatakan kegiatan ini sengaja dilibatkan pihak yang terlibat dengan dunia pariwisata seperti pengelola destinasi, pengusaha hotel dan penginapan, restoran dan cafe dalam penyuluhan ini.

“Harapannya untuk peningkatan dan pengelolaan wisata di masa Pandemi Covid-19,” kata Dadang.