oleh

Tahun ini, Unismuh Buka Kuota Pendaftaran Maba Hingga 5000 Orang

Armansyah and Hikmah-Berita, Kampus-
MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar kembali membuka pendaftaran mahasiswa baru (MABA) tahun ajaran 2021/2022. Namun, kali ini dengan kouta jauh lebih banyak dibanding sebelumnya yakni hingga 5000 mahasiswa.
Rektor Unismuh Makassar, Ambo Asse mengatakan, penerimaan maba tersebut dibuka secara online mengingat pandemi covid-19 yang belum redah hingga saat ini.
“Calon MABA Unismuh yang akan melakukan pendaftaran tahun ini cukup scan barcode yang sudah disiapkan. Dan ini merupakan wujud dukungan kita terhadap pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” ungkap Ambo Asse, Senin (1/2).
Untuk mendaftar di Unismuh, kata Ambo, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi danĀ  waktunya dimulai 1 Februari hingga 31 Agustus 2021 mendatang.
“Jadi pandemi Covid-19 ini memiliki dampak negatif dan positif. Dampak positifnya itu yakni dituntut kita untuk lebih kreatif menggunakan teknologi sehingga kita di Unismuh Makassar kegiatan yang lakukan utamanya proses belajar mengajar dan pendaftaran semuanya berbasis online,” ujarnya.
Ambo mengungkapkan pihaknya akan lebih memaksimalkan pembelajaran meski secara daring tahun ini. Selain itu, kampus Unismuh telah terakreditasi B.
“Tahun ini kita akan lebih memaksimalkan pembelajaran apalagi karena akreditasi dari Kemendikbud sudah di kantongi. Untuk Prodi Strata Satu (S-1) misalnya, sudah ada 12 terakreditasi A. Sementara secara institusi Unismuh Makassar sudah terakreditasi B,” ungkapnya.