oleh

Bupati Pinrang Daftarkan 1900 Pegawai Syara Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Editor : Armansyah, Penulis : Amran-Berita, Daerah, Pinrang-

PINRANG, BACAPESAN.COM – Bupati Pinrang, Irwan Hamid mendaftarkan 1900 pegawai syara menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Itu ditandai dengan MoU antara Pemkab Pinrang dan BPJS Ketenagakerjaan, Senin (1/2).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulsel, Lubis Latif mengapresiasi langkah Bupati Pinrang yang telah memberikan perhatian nyata kepada peningkatan kesejahteraan bagi pegawai syara di Kabupaten Pinrang.

“Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini merupakan program strategis nasional yang berfungsi sebagai jaring pengaman sosial bagi masyarakat pekerja di seluruh Indonesia,” ujar Lubis.

Pendaftaran 1900 Pegawai Syara menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan ini, Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi-Maluku memberikan Piagam Penghargaan ke Irwan Hamid dan Pemkab Pinrang sebagai pelopor perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi Pegawai Syara di Sulsel.

Terpisah, Bupati Pinrang Irwan Hamid menyampaikan BPJS Ketenagakerjaan ini bentuk perhatian pemerintah daerah kepada seluruh pegawai syara di Kabupaten Pinrang yang berjumlah 1.900 orang.

Ia berharap dengan diberikannya perlindungan Jamianan Sosial Ketenagakerjaan tersebut para pegawai syara dapat lebih aman dan tenang dalam menjalankan tugas melayani masyarakat.

Irwan sangat mendukung implementasi perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Kabupaten Pinrang sehingga pihaknya berterima Kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan terkait penghargaan yang diberikan.

“Kedepannya, Insha Allah Kabupaten Pinrang siap berkiprah di Tingkat Nasional,” paparnya.