oleh

Gelar Paripurna, DPRD Torut Tetapkan Ombas-Dedy sebagai Paslon Terpilih

Editor : Armansyah, Penulis : Cherly-Berita, Daerah, Pilkada, Politik, Toraja Utara-

TORAJA UTARA, BACAPESAN.COM – DPRD Toraja Utara (Torut) menggelar rapat Paripurna, Senin (1/2) kemarin. Agendanya, pengumuman akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Torut periode 2016-2021 dan pengumuman penetapan paslon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Torut 2020.

Khusus penetapan paslon terpilih, hal itu merujuk urat keputusan KPU Torut, Nomor 06/PL.02.7-Kpt/7326/KPU-Kab/I/2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dalam Pilkada Torut 2020 yang menetapkan paslon nomor urut 2, Yohanis Bassang- Frederik Victor Palimbong (Ombas-Dedy) sebagai paslon terpilih.

Ketua DPRD Torut, Nober Rante Siama’ menyampaikan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Torut akan berakhir 31 Maret 2021 mendatang dan akan digantikan oleh paslon Ombas-Dedy yang terpilih pada pilkada 2020.

“Terima kasih kepada penyelenggara KPU dan Bawaslu serta kepada TNI-Polri dalam mengamankan pelaksanaan Pilkada 2020 di Toraja Utara yang berjalan aman, lancar dan sukses,” ujar Nober.

Sementara, Bupati Torut, Kalatiku Paembonan,mengucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih 2020 dan semua pihak baik penyelenggara, pihak keamanan dan masyarakat Torut yang mendukung pelaksanaan pilkada Torut 2020 yang berjalan aman, lancar dan sukses.

Dikatakan Kalatiku dirinya bersama wakil bupati siap untuk menyerahkan tugas dan tanggungjawab kepada bupati dan wakil bupati terpilih. Ia mengajak semua pihak untuk memberikan dukungan penuh untuk membangun kearah yang lebih baik dan sesuai harapan.

“Kami berdua mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Toraja Utara dan memohon maaf apabila selama kepemimpinan masih ada kekurangan dan mari melakukan rekonsiliasi,” pungkas Kalatiku.