oleh

Pemberian Vaksin Sinovac, RSUD Andi Makkasau Parepare Bentuk Tim Vaksinator

Kalmasyari-Berita, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Hari pertama pencanangan pemberian vaksinasi Covid-19 yang digelar di RSUD Andi Makkasau, Selasa (2/2/2021) berjalan sukses.

Pencanangan vaksin, rumah sakit rujukan itu membentuk tim vaksinator yang terdiri dari dokter spesialis, dokter jantung, dokter interna, dokter umum, perawat , bidan, serta administrator yang bertugas melakukan vaksinasi untuk tenaga kesehatan di RS milik pemerintah kota Parepare itu.

Kepala Sub Bidang Bina Asuhan Keperawatan RSUD Andi Makkasau, Firman menjelaskan, dalam pelaksanaan vaksinasi ini pihaknya menargetkan sebanyak 643 orang tenaga kesehatan (nakes) yang akan mendapatkan vaksin.

“Untuk hari pertama sebanyak 60 orang tenaga kesehatan yang menerima vaksin Sinovac. Dibagi dalam dua gelombang. Gelombang pertama pada pukul 09.00-10.00 pagi, dan gelombang kedua pada pukul 11.00 hingga 12.00 siang,” ujarnya.

Firman menambahkan, untuk calon peserta penerima vaksin harus lulus screening terlebih dahulu, salah satunya calon peserta yang mendapat vaksin tidak dalam perawatan penyakit, seperti hipertensi berat dan dalam keadaan hamil.

“Kami berharap vaksinasi untuk tenaga kesehatan selasai di akhir Februari 2021 sehingga tenaga kesehatan memiliki kekebalan tubuh dalam memerangi Covid-19 yang telah banyak merenggut nyawa,” harap Firman.
(***)