oleh

Vaksinasi Belum Capai Target, Dinkes Gelar Vaksin Offline

Armansyah and Hikmah-Berita, Metro-
MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Proses vaksinasi di Makassar, Gowa dan Maros hingga saat ini belum mencapai target yang di sasar Dinas Kesehatan Sulsel.
Secara keseluruhan, jumlah orang yang di vaksin di Makassar, Gowa, Maros yang meliputi pejabat, nakes dan tokoh masyarakat baru mencapai 3.486 orang dari 58.206 warga yang akan menerima vaksinasi tahap pertama.
Olehnya untung mencapai target tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Sulsel Ichsan Mustari membuka pendaftaran vaksin secara offline di seluruh rumah sakit baik milik pemerintah maupun swasta. Mereka diminta untuk melaksanakan vaksinasi.
Ichsan juga mengungkapkan kegiatan
vaksin massal yang diselenggarakan di GOR Sudiang bekerjasama dengan berbagai pihak untuk mempercepat vaksinasi.
“Kegiatan tersebut dalam rangka mempercepat pemberian vaksin bagi tenaga kesehatan di Kota Makassar, maka akan dilaksanakan vaksinasi massal, yang akan dilaksanakan selama tiga hari di GOR Unhas,” ungkap dr Ichsan Mustari Selasa (2/2).
Lanjutnya, Kegiatan vaksinasi tersebut melibatkan seluruh Rumah Sakit (RS) milik pusat, Pemprov Sulsel, swasta yang ada di Kota Makassar, kemudian Balai Kesehatan, Fakultas Kedokteran Unhas, dan UPT Dinas Kesehatan Sulsel. Adapun total institusi yang terlibat sebanyak 33 unit, dan total peserta yang akan divaksin 4.804 orang.
“Untuk tim vaksin diambil dari RS Wahidin Sudirohusodo, RS Unhas, RS Tajuddin Khalid, RS Fatima, RS Pertiwi, RS Awal Bros, dan Dinas,” bebernya.
Dengan adanya program vaksin di GOR, diharapkan Sulsel akan melaksanakan vaksinasi sebanyak 2ribu per harinya. Sehingga 6.100 orang akan divaksin massal dalam waktu tiga hari tersebut.