oleh

Vaksinasi Covid-19 Dimulai Besok, Kapolres Luwu Siap Divaksin Pertama

Editor : Armansyah-Berita, Daerah, Luwu-

LUWU, BACAPESAN.COM – Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto siap menjadi orang pertama di vaksin di Kabupaten Luwu. Rencananya, program vaksinasi di Kabupaten Luwu akan dilakukan, Rabu (3/2) besok.

“Vaksinasi bertujuan menciptakan kekebalan terhadap virus corona. Demi kesehatan dan keselamatan, saya siap disuntik vaksin covid-19” ucap AKBP Fajar Dani Susanto, Selasa (2/2).

Kata Perwira menengah Porli humanis ini, tidak hanya dirinya yang siap disuntik vaksin covid-19, tapi Bupati Luwu Basmin Mattayang, Ketua DPRD Luwu Rusli Sunali, Kajari dan pejabat Forkopimda lainnya siap disuntik vaksin.

“Intinya kami tim gugus tugas Covid-19 dan Forkopimda Luwu siap divaksin. Tentu, tim kesehatan akan melakukan pengecekan awal kondisi kesehatan yang akan di suntik vaksin,” ucap Ketua Harian Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Luwu.

Diketahui, Pemkab Luwu mendistribusikan vaksin covid-19 ke 22 puskesmas hari ini. Untuk mengefisienkan waktu, tim dibagi menjadi empat kelompok. Kelompok pertama mencakup kecamatan Larompong dipimpin Kabid SDK Dinkes Luwu Jerni.

Kemudian, kelompok kedua meliputi Kecamatan Bajo, dan sekitarnya dipimpin Kabid Yankes, Jumi. Kelompok ketiga mencakup Kamanre, dipimpin Hajra dan kelompok terahir meliputi Kecamatan Waltim dan Walenrang dipimpin Kabid Kesmas Eni.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Luwu,dr Rosnawary melepas langsung konvoi kendaraan distributor vaksin. Demi suksesnya penyaluran vaksin tersebut, kegiatan diawali dengan doa bersama.

“Semua tim sudah diberi pembekalan, tentang hal-hal yang wajib dilakukan dalam penyaluran vaksin ini, termasuk dengan cara penyimpanan vaksin nantinya di puskesmas,” pungkasnya.

Sebanyak 2009 vaksin didistribusikan menggunakan roda empat dan dikawal ketat pihak kepolisian dipimpin Kabag Ops Polres Luwu, Kompol Samurai Ananta.