oleh

Ahli Waris Tenaga Kontrak Pemkab Pinrang Dapat Santunan Kematian Senilai Rp42 Juta

Editor : Armansyah, Penulis : Amran-Berita, Daerah, Pinrang-

PINRANG, BACAPESAN.COM – Alm Lafiara yang tercatat sebagai tenaga kontrak Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang mendapat santuan kematian senilai Rp42 juta.

Santunan itu diserahkan langsung Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid kepada ahli waris. Penyerahan santunan dirangkaikan dengan penandatanganan kesepakatan BPJS Ketenagakerjaan.

Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid mengapresiasi langkah Dinas P2KBP3A Kabupaten Pinrang lantaran mendaftarkan seluruh tenaga kontrak ke BPJS Ketenagakerjaan. Dia pun mengimbau kepada seluruh OPD untuk mengukuti langkah Dinas P2KBP3A.

“Pimpinan OPD yang belum mendaftarkan tenaga kontraknya agar segera mendaftarkan dalam program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan, mengingat resiko kecelakaan kerja dan kematian kapan saja bisa terjadi,” kata Andi Irwan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Sulawesi Selatan, Lubis Latif berharap santunan jaminan kematian ini bisa meringankan beban keluarga yang ditinggalkan.

“Insya Allah kita akan selalu memberikan pelayanan yang prima kepada peserta,” ujar dia.

Sepanjang 2020, BPJS Ketenagakerjaan telag membayarkan Rp13,2 miliar kepada 1.553 atas klaim untuk seluruh program, mulai dari jaminan hari tua, jaminan pensiun, jaminan kematian, dan jaminan kecelakaan kerja.