oleh

Gubernur dan Kapolda Sulbar Sambut Kedatangan Kapal Kemanusiaan ACT

Armansyah and Sudirman-Berita, Daerah, Sulbar-
MAMUJU, BACAPESAN.COM –  Setelah berlabuh selama 6 hari, akhirnya Kapal Kemanusiaan Sulawesi Barat dari yayasan aksi cepat tanggap (ACT) tiba di pelabuhan Belang-Belang Mamuju, Sulbar, Selasa (2/2) kemarin.
Kapal Kemanusiaan untuk korban gempa di Sulbar lepas jangkar dari Pelabuhan Sunda Kelapa Jakarta, Rabu (27/1) lalu engan membawa 1.000 ton bantuan pangan dan logistik.

Setibanya di Mamuju, Kapal tersebut disambut langsung oleh Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar dan Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno didampingi Regional Head Indonesia Timur ACT Syahrul Mubaraq serta para Pejabat utama Polda Sulbar dan Para OPD Pemprov Sulbar.

Kabid Humas Polda Sulbar, Kombes Pol Syamsu Ridwan mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi atas kinerja yayasan ACT yang sangat membantu dalam meringankan beban dari para korban gempa di Sulbar.

Ribuan ton bantuan pangan dan logistik yang dilayarkan Kapal Kemanusiaan merupakan bukti nyata bahwa Masyarakat Indonesia adalah orang-orang dermawan yang tidak tinggal diam ketika melihat saudaranya tertimpa bencana.

“Bantuan ini wujud implementasi dari Bhineka tunggal Ika. 1000 ton bahan pangan dan logistik dari Kapal ini adalah Bukti nyata bahwa Masyarakat Indonesia adalah orang yang baik dan sangat Dermawan,” Ucap Kombes Pol Syamsu Ridwan, Rabu (3/2).

Harapannya, kata Syamsu Ridwan, bantuan yang diberikan oleh seluruh masyarakat semoga bernilai ibadah dan senantiasa dilindungi oleh Allah SWT.

Usai melakukan inspeksi di atas Kapal, Gubernur dan Kapolda Sulbar secara simbolis melepas keberangkatan Konvoy mobil-mobil truk untuk menyalurkan bantuan kepada Pengungsi.