oleh

Pemkab Wajo Borong Dua Penghargaan dari BPKP

Lukman Maddu-Wajo-

WAJO, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kabupaten Wajo memborong dua penghargaan sekaligus dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sulawesi Selatan (Sulsel)

Kedua penghargaan yang diraih yakni penghargaan Maturitas Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP) Level 3 dan Kapabilitas APIP Level 3 dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Penghargaan ini diserahkan langsung Kepala perwakilan BPKP Sulsel Arman Sahri Harahap Kepada Bupati Wajo Amran Mahmud didampingi Kepala Inspektur Kabupaten Wajo, di Kantor BPKP Perwakilan Sulsel di Makassar, Kamis (4/2/2021).

Bupati Wajo, Amran Mahmud mengatakan capaian yang diraih ini adalah wujud komitmen dari pemerintah daerah untuk terus berupaya meningkatkan kualitas dan akuntabilitas pengelolaan keuangan dan pembangunan, serta pengawasan internal oleh APIP yang berjalan baik.

“Penghargaan ini menjadi motivasi dan sebagai pemicu jajaran pemerintah daerah untuk terus berusaha meningkatkan peran dan fungsi pengawasan sebagai bagian dari Reformasi Birokrasi dalam mengawal tata kelola keuangan dan pembangunan agar berjalan efektif dan efisien, ekonomis dan berorientasi pada hasil” kata Amran Mahmud.

Atas keberhasilan menyandingkannya dua penghargaan bergengsi ini, Bupati Amran pun menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak dan jajarannya yang ikut berjasa dalam peningkatan tata kelola keuangan daerah, sehingga penghargaan ini bisa diraih.

Apalagi, dari 24 kabupaten/kota di Sulsel hanya 6 daerah yang mendapat dua penghargaan sekaligus *Kapabilitas APIP* dan *Maturitas SPIP*.

“Kami juga berterima kasih kepada BPKP yang selama ini terus memberikan bimbingan kepada Pemerintah Kabupaten Wajo, sehingga bisa mengawinkan penghargaan Maturitas SPIP pada Level III dan Kapabilitas APIP Level III,” ucap Amran Mahmud yang pada kesempatan itu, juga memberikan Piagam dan Plakat Pemerintah Kabupaten Wajo sebagai ucapan terimakasih atas bimbingan BPKP. (*)