oleh

Persaudaraan Alumni Smakara Kirim Bantuan ke Sulbar

Editor : Armansyah-Berita, Komunitas-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Persaudaraan alumni SMA (PAS) Katolik Rajawali (Smakara) Makassar tak ingin ketinggalan dalam kegiatan kemanusiaan yang menerjang Provinsi Sulbar, 15 Januari 2021 lalu. Sedikitnya, ada tiga tahap bantuan yang akan didistribusi ke Sulbar.

Ketua PAS Smakara Keke yang diwakili Jufry mengatakan, bantuan ini akan disalurkan dalam tiga tahap. Tahap pertama telah disalurkan bantuan berupa paket sembako seperti susu, popok dan minyak kayu putih untuk pengungsi.

“Tadi, kita kirim lagi untuk tahap dua yaitu Bantuan langsung tunai. Kita berikan ke alumni yang terdampak gempa Sulbar,” papar Jufry, Kamis (4/2).

Untuk tahap tiga, sambung Jufry, bantuan yang akan diberikan fokus pada pembangunan. Sumbangan ini bentuk kepedulian PAS Smakara kepada alumni dan juga warga lainnya.

Diketahui, alumni Smakara tersebar di seluruh penjuru nusantara bahkan dunia. Untuk Sulbar, terdata ada lebih dari 50 alumni yang berdomisili di Mamuju, Majene dan Polewali. Hanya saja, berdasarkan pantauan tidak semua alumni menjadi korban gempa 6,2 SR.

Kata Jufry, BLT ke alumni telah dilakukan saat gempa Palu. Ada lebih 20 alumni yang terdata menetap di Palu saat itu.

“Walau apa yg kami berikan ini nilainya nggak besar dan sebanding dengan penderitaan yang mereka alami tapi paling tidak kami mau menunjukkan persaudaran dan kepedulian diantara kami sebagai saudara dalam satu almamater,” ungkapnya.

Distribusi bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Jufry didampingi beberapa pengurus PAS Smakara. Diantaranya, Frengky selaku Penasehat, Ruslan sebagai Pembina, Nirma sebagai Wasekjen, Maria sebagai Bendahara, dan Nelly sebagai Ketua Seksi dana PAS Smakara.