oleh

Penuhi Kebutuhan Gaya Hidup Baru Akibat Pandemi, Modena Optimis Tingkatkan Penjualan

Editor : Armansyah, Penulis : Hikmah-Berita, Bisnis, Ekobis-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Geliat ekonomi 2020 menciut akibat hadirnya pandemi Covid-19, situasi tersebut berpengaruh juga terhadap daya beli masyarakat yang menurun sehingga berdampak pada berbagai jenis usaha.

Salah satu brand peralatan rumah tangga tersohor, Modena Cabang Makassar juga merasakan dampak tersebut. Akibat pandemi di kuartal pertama yang meliputi bulan Januari hingga Maret, brand asal Italia ini mengalami penurunan penjuala.

“Pada kuartal pertama, penjualan kami turun di range 7 persen, dan mulai di kuartal ke dua hingga akhir tahun naik di range 10 persen hingga 14 persen,” ujar Branch Manager Modena Makassar, Khairul Fahmi Lubis Jumat (5/2).

Beruntung, kesadaran masyarakat atas gaya hidup yang semakin baik membawa dampak positif bagi penjualan di kuartal ke dua hingga kuartal ke empat berangsur normal kembali.

“Pandemi berdampak dari segi penjualan. Namun gaya hidup masyarakat menjadi hobi masak di rumah dan demand Modena menjadi naik terutama produk cooking dan cookware,” tambah Khairul

Guna melengkapi kebutuhan masyarakat untuk gaya hidup baru, Modena juga menghadirkan desain baru water heater type ES 15 CS berkolaborasi dengan aktor Christian Sugiono.

Marketing Strategist Modena, Putri D Anggiani menjelaskan, water heater tersebut memiliki teknologi Ion Ag+ yang berfungsi untuk mencegah bakteri yang yang terbawa air yang diproses oleh water heater sebelum digunakan untuk mandi.

“Jadi, output air yang keluar dari water heater sangat berkualitas dan bisa menjadi solusi hidup sehat bagi masyarakat,” terang Putri

Dengan hadirnya alat alat terbaru yang mengikuti kebiasaan baru masyarakat, maka pihak Modena optimis di tahun 2021 dapat meningkatkan penjualan

“Kami Modena Cabang Makassar kompiden di tahun 2021 bisa growth 18 persenhingga 20 persen penjualan,” tutup Putri.