oleh

Dikawal Ketat Kepolisian, GTPP Covid Torut Distribusikan Vaksin ke Puskemas

Armansyah and Cherly-Berita, Daerah, Toraja Utara-
TORAJA UTARA, BACAPESAN.COM – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Toraja Utara mendistribusikan vaksin ke puskesmas dengan pengawalan ketat kepolisian Polres Torut.
Juru bicara GTPP Covid-19 Torut, Anugrah Yayat Rundupadang mengatakan saat ini tim dari GTPP mulai distribusikan vaksin ke puskesmas yang dilakukan secara bertahap. Tahap pertama, tim mengirim ke Puskesmas Sa’dan Malimbong di Kecamatan Sa’dan, Sabtu (6/2).
“Jadi tahap pertama kita distribusi ke Puskesmas Sa’dan Malimbongan,” tandas Anugrah.
Terpisah, Kapolres Torut, AKBP Yudha Wirajati mengatakan pengamanan distribusi vaksin ini melibatkan personel dari Polres Torut dan Polsek dimasing-masing kecamatan.
“Pengawalan dan pengaman pendistribusian vaksin ini merupakan bentuk dukungan Polri dalam hal memastikan keamanan vaksin tersebut sampai ditujuan yang tepat,” ungkap Yudha.
Proses distribusi vaksin dilakukan secara bertahap ke 19 puskesmas yang ada di Torut. Sehingga, Yudha meminta seluruh jajaran agar selalu siaga dan rutin melaksanakan pemantauan serta pengawalan vaksin covid-19 dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan dalam menjalankan tugas.