oleh

PT Dharma Lautan Utama Salurkan Bantuan ke Korban Gempa di Mamuju

Editor : Kalmasyari-Berita-

MAMUJU, BACAPESAN.COM – Peduli bencana gempa di Sulbar, PT Dharma Lautan Utama (DLU) menyalurkan bantuan logistik kepada korban terdampak bencana alam di Desa Botteng, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, kemarin.

Bantuan secara simbolis diserahkan Direktur Keuangan PT DLU, Khoiri Soetomo, kepada Kepala Desa Botteng, Jumardin, disaksikan Direktur Usaha, Rakhmatika Ardianto, Manager Cabang Makassar, Budiono dan Manager Cabang Parepare, Wawan serta masyarakat terdampak gempa bumi yang saat itu hadir di tenda pengungsian.

Direktur Keuangan PT DLU, Khoiri Soetomo mengaku, sengaja jauh-jauh datang dari Surabaya untuk menyerahkan secara langsung bantuan sekaligus memberikan edukasi dan semangat kepada korban terdampak gempa bumi yang ada di Mamuju.

“Kita lihat secara langsung keadaan korban yang ada di pengungsian, sekaligus memberikan mereka edukasi untuk tetap sabar dan kuat secara mental, fisik maupun psikologi. Kami juga ingin para korban tahu, bahwa mereka tidak sendiri, kami dari PT DLU ada dan hadir membawa semangat, persahabatan dan persaudaraan untuk mereka,” katanya.

Menurutnya, bantuan dari PT DLU tidak hanya disalurkan kepada korban gempa bumi di Mamuju, Sulbar, tapi juga kepada korban banjir di Banjarmasin, Kalsel. Aksi kemanusiaan ini merupakan wujud kepedulian dari perusahan pelayaran asal Surabaya itu, sekaligus bertepatan dengan bakti sosial dalam rangka HUT PT DLU yang ke-45 tahun.

“Adapun bantuan logistik yang kami salurkan merupakan kebutuhan pokok para pengungsi, seperti tenda, sembako, pembalut, tempat air, pakaian dan selimut, alat dapur, beras, air minum, vitamin, masker dan minyak kayu putih, serta perlengkapan bayi. Diharapkan bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban dan bermanfaat bagi korban,” jelasnya.

Kepala Desa Botteng, Jumardin menyampaikan, apresiasinya dan ucapan terima kasih kepada PT DLU atas kunjungan dan bantuannya terhadap masyarakat yang menjadi korban dan terdampak bencana gempa bumi di Sulbar.

“Kami ucapkan terima kasih kepada PT DLU atas keikhlasannya membantu masyarakat yang menjadi korban di Desa Botteng. Bantuan ini sangat berharga bagi kami yang terdampak ,semoga kebaikan kita dibalas ibadah. Tetap sukses dan berjaya selalu,” tandasnya. (*)