oleh

Reses Hari Ketiga, Kartini Lolo : Kami Ini Perwakilan Rakyat Harus Bekerja Untuk Rakyat

Kalmasyari-Berita, Daerah, Sidrap-

SIDRAP, BACAPESAN.COM – Reses dan Temu Konstituen Masa Sidang ke II Tahun 2020-2021 yang digelar di Desa Pajalele, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sidrap, merupakan Reses hari ke tiga yang digelar oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Hj Kartini Lolo, Minggu 7 Februari 2021.

Kehadiran Kartini Lolo sendiri mendapatkan apresiasi dan juga perhatian tersendiri dari masyarakat Kabupaten Sidrap, bahkan beberapa masyarakat terlihat sangat antusias dan senang atas kehadiran dirinya di Kabupaten Sidrap.

Pada pertemuan reses tersebut, sejumlah warga meminta berbagai aspirasi diantaranya pengadaan Alat Olahraga, Kursi, Tenda, Hand Traktor, Embung dan beberapa kebutuhan masyarakat lainnya, sehingga kemudian beberapa usulan warga yang tidak bisa diusulkan di Pemerintahan langsung diberikan secara Pribadi oleh Hj Kartini Lolo.

Kartini Lolo mengatakan, kehadiran dirinya di Kabupaten Sidrap tidak lain sebagai bentuk dukungan dan juga perhatian dirinya kepada masyarakat Kabupaten Sidrap dan wilayah daerah Pemilihan Sembilan DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

“Meskipun saya ini merupakan warga Kabupaten Pinrang, tapi karena saya sudah mendapatkan amanah sebagai anggota DPRD Provinsi Sulsel, maka kemudian sudah menjadi kewajiban saya untuk mendengarkan aspirasi dan juga memperjuangkan apa kemudian yang menjadi aspirasi mereka di Provinsi Sulawesi Selatan,”ungkap dia.

Dia sendiri meminta kepada warga Pajalele Kabupaten Sidrap, agar segera membentuk kelompok pertanian untuk kemudian melakukan pengusulan pengadaan Hand Traktor dan juga Embung sebagai salah satu bentuk kebutuhan masyarakat Pajalele Kabupaten Sidrap.

“Kita akan kawal apa kemudian yang menjadi kebutuhan masyarakat untuk kami adakan, termasuk didalamnya pengadaan traktor dan embung yang diusulkan selama sesuai dengan Prosedur yang ada,”papar Kartini.

Kartini, menjelaskan, struktur penggalan aspirasi di PDIP itu terstruktur dengan baik, mulai dari tingkat Kabupaten, Provinsi dan juga Pusat.

“Jadi jika ada aspirasi yang kita tidak bisa eksekusi ditingkat Kabupaten maka akan diteruskan ke Provinsi untuk dikawal, jika itu ditingkat Pusat maka kita juga berkoordinasi dengan Anggota DPR RI Fraksi PDIP untuk dikawal Program tersebut, dan begitupun jika dilakukan penyaluran bantuan kita akan kawal dengan baik mulai dari pusat hingga ke daerah dan tiba langsung di penerima bantuan tersebut,”jelasnya.

Dirinya juga menghaturkan terima kasihnya kepada Ketua DPD PDIP Provinsi Sulsel H. Andi Ridwat Wittiri beserta para Pengurus Wilayah PDIP, dan Pengurus Pusat yang selama ini memberikan dukungan dan arahan kepada seluruh kader untuk tetap menjadi garda terdepan mengawal kebijakan Pemerintah.
(***)