oleh

DLH Parepare Gandeng Tim Kebersihan Kecamatan Bersihkan Sampah di Sekitar Taman Mattirotasi

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bergerak cepat merespon laporan warga terkait penumpukan sampah yang berada di sekitar Taman Mattirotasi, Senin (8/2/2021).

Sampah yang menumpuk di pinggir pantai taman mattirotasi itu merupakan sampah kiriman yang terbawa arus. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare bersama tim kebersihan pun turun membersihkan sampah-sampah itu.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Parepare, Budi Rusdi menjelaskan, penanganan sampah harus dipikirkan dan dilakukan secara serius agar tidak ada lagi sampah yang membludak yang berada di pinggir pantai sebagai destinasi wisata.

Budi menambahkan, untuk membersihkan sampai yang banyak itu, pihaknya menggandeng Kecamatan Ujung dan Bacucukiki Barat.

“Kita turunkan tim kebersihan untuk membantu membersihkan sampah kiriman tersebut. Selain dari DLH, ada juga dari pihak Kecamatan Ujung dan Bacukiki Barat yang ikut membantu”, ungkapnya.

Budi menjelaskan, sampah di pinggir pantai mattirotasi bisa saja akan bertambah lagi karena mengingat fenomena alam ombak tinggi yang membawa sampah kiriman.

“Kami juga mengimbau masyarakat untuk bersama sama menjaga kebersihan Kota Parepare dengan tidak membuang sampah disembarang tempat. Walikota Parepare Taufan Pawe, ingin Kota Parepare menjadi bersih dan asri, mari sama-sama membantu mewujudkan itu”, pungkas Budi
(***)