oleh

Konsumsi LPG Non Subsidi di Sulawesi Meningkat Hingga 66 Persen

Editor : Armansyah, Penulis : Hikmah-Berita, Bisnis, Ekobis-
MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pertamina Regional Sulawesi mencatat tren konsumsi LPG Non Subsidi rumah tangga di Sulawesi mengalami peningkatan secara signifikan di tahun 2020 dibandingkan tahun 2019.
Berdasarkan data realisasi sepanjang tahun 2020, total konsumsi LPG jenis Bright Gas baik 5.5 kg dan 12 kg di Sulawesi mengalami peningkatan konsumsi hingga 66 persen dimana dari 22.432 Metrik Ton menjadi 37.140 Metrik Ton.
Secara rinci, penggunaan Bright Gas 12 Kg mengalami peningkatan hingga 88 persen dan Bright Gas 5.5 kg mengalami peningkatan hingga 33 persen pada tahun 2020 dibandingkan tahun 2019.
Unit Manager Comm, Relations & CSR Pertamina Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali menjelaskan, tren peningkatan tersebut dipengaruhi peningkatan kesadaran masyarakat terhadap penggunaan LPG sesuai peruntukkan.
“Dari data itu dapat kita lihat adanya tren peningkatan penggunaan LPG Non-Subdisi yang diharapkan terus berlanjut guna mencapai tujuan LPG tepat sasaran di Sulawesi,” jelas Laode, Senin (8/2).
Laode menambahkan, beragam kenyamanan dan kemudahan juga dihadirkan pada produk Bright Gas diantaranya terdapat teknologi DSVS (Double Spindle Valve System) yang membuatnya lebih aman dengan teknologi katup ganda untuk mencegah kebocoran tabung serta ditengah kondisi Pandemi COVID-19.
PT Pertamina mempermudah masyarakat untuk memperoleh Bright Gas. Warga dapat melakukan layanan pesan antar Bright Gas melalui Pertamina Call Center 135 agar Bright Gas dapat langsung diantar ke rumah.
Tidak hanya itu, selama bulan Februari Pertamina memberikan promo spesial kepada pelanggan setia bright gas mulai dari promo potongan harga Rp5.000 setiap pembelian refill Bright Gas 5,5 kg dan potongan harga Rp10.000.
“Promo ini berlaku untuk setiap pembelian refill Bright Gas 12 kg  bagi masyarakat yang membeli Bright Gas di Alfamidi  Makassar, Gowa dan Maros yang berlaku mulai tanggal 1 hingga 14 Februari 202,” tutupnya.