oleh

Polres Tator Gelar Operasi Kendaraan Berknalpot Bising

Armansyah and Cherly-Berita, Daerah, Tana Toraja-
TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Polres Tana Toraja (Tator) gelar operasi kendaraan yang menggunakan knalpot bising. Terlebih, penggunaan knalpot bising tidak dibolehkan untuk kendaraan. Hal itu, berdasarkan Undang-Undang nomor 22 tahun 2019 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.
Kapolres Tator, AKBP Sarly Sollu menegaskan pihaknya tidak akan mentorir jika ada masyarakat yang kedapatan menggunakan knalpot bising. Olehnya itu, Polres Tator mulai gencar melakukan operasi knalpot bising.
“Knalpot bising itu meresahkan masyarakat, bayangkan saja, suara dari knalpot bising itu sangat menganggu ketentraman masyarakat, maka untuk menjawab keresahan masyarakat ini, saya selaku Kapolres Tana Toraja, akan menindak tegas motor-motor yang knalpotnya mengeluarkan suara bising,” tegas Sarly Sollu.
Senanda dengan itu menurut Kasatlantas Polres Tator, H. Nawir mengatakan sesuai arahan dan petunjuk Kapolres agar menertibkan knalpot bising yang sangat mengganggu masyarakat dan sering dikeluhkan masyarakat.
“Maka pihaknya telah membagi 3 tim bertugas melakukan kegiatan kepolisian antisipasi balapan liar dan penggunaan knalpot bising,” jelasnya.
Seperti yang dilakukan satuan lantas siaga tadi malam (6 Februari) sekitar pukul 20.00 WITA  di seputar area plaza kolam Makale, yang berhasil mengamankan 6 unit kendaraan bermotor yang berhasil terjaring.
“egiatan antispasi pencegahan balapan liar dan penggunaan knalpot bising kami laksanakan setiap malam Minggu, namun khusus untuk penggunaan knalpot bising, kami laksanakan setiap saat, dan sejauh ini sedikitnya sudah ratusan knalpot bising yang kami sita,” pungkas Nawir.