oleh

Soal Pupuk Langka di Mamasa, Dewan Desak Dinas Pertanian Turun Tangan

Editor : Armansyah, Penulis : Sudirman-Berita, Daerah, Sulbar-
MAMUJU, BACAPESAN.COM – Anggota DPRD Sulbar, H Sudirman mendesak Dinas Pertanian turun tangan mengatasi kelangkaan pupuk di dua kecamatan yakni di Kecamatan Mambi dan Bambang. Bahkan, hampir disemua kecamatan terjadi hal serupa.
Desakan itu muncul usai melakukan kunjungan kerja ke sejumlah kecamatan di Kabupaten Mamasa. Menurut Sudirman, jika terus terjadi kelangkaan pupuk maka petani terancam gagal panen.
“Semua jenis pupuk langka disini khususnya di kecamatan Mambi dan Bambang. Saya berharap distributor atau penyalur tidak bermain soal kelangkaan pupuk ini,” tukas Sudirman, Senin (8/2).
Kata Sudirman, peristiwa ini adalah kasus krusial karena menyangkut hajat hidup petani. Kalau pupuk tidak ada maka petani akan terancam gagal panen. “Kami atas nama DPRD Sulbar juga meminta dinas pertanian baik kabupaten maupun provinsi untuk segera turun tangan dan mengambil langkah kongkrit,” jelasnya.
Ketua Golkar Mamasa berharap adanya pupuk di pasaran sehingga mudah dijangkau. Sebab, usia tanaman memang saat ini harus mendapatkan nutrisi berupa pupuk.

“Saya kira kita cukup prihatin dengan kondisi seperti ini, mestinya ini tidak boleh terjadi. Kita belum tau apa penyebab kelangkaan pupuk ini. Karena itu nanti kita akan penggil pihak-pihak terkait di DPRD Sulbar,” bebernya.

Sudirman meminta ke seluruh petani agar dapat bersabar menyikapi persoalan ini. Ia meyakini dalam waktu yang tidak terlalu lama persoalan ini akan dapat terselesaikan dengan baik.