oleh

Direktur PNUP Hadiri FGD di Kantor Gubernur

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) menghadiri kegiatan Forum Group Discussion (FGD) yang digagas langsung oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dalam rangka pengembangan pendidikan vokasi di SMK seSulsel.

Bertempat di ruang rapat Profesor Amiruddin Kantor Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan, Rabu (10/2).

Turut mewakili PNUP, selain direktur juga Wakil Direktur Bidang Kerjasama, Perencanaan dan Sistem Informasi, HR. Fajar, M.Eng.

“Kami berharap FGD ini melahirkan rekomendasi dalam rangka memperbaiki dan mengembangkan pendidikan vokasi dan SMK di Sulawesi Selatan,” ujar Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Terpisah, Direktur PNUP, Prof. Muhammad Anshar menjelaskan sebagai salah satu pendidikan vokasi, PNUP diharapkan memberikan kontribusi nyata kepada pengelola pendidikan vokasi lainnya serta link and match dengan dunia usaha dan dunia industri (DUDI).

“Sebagai Politeknik Negeri terbaik ke-6 di Indonesia tentu pemerintah (Gubernur Sulsel) mengharapkan PNUP bisa link and match bukan saja kepada PTN/PTS Vokasi serta SMK juga secara umum kepada dunia usaha dan dunia industri (DUDI),” jelasnya

Sementara itu, Wadir 3 PNUP HR. Fajar yang turut hadir langsung mendampingi bapak Direktur PNUP mengharapkan lahirnya butir kesepakatan dalam menata dan memperbaiki manajemen pendidikan vokasi serta SMK se Sulawesi Selatan.

“Banyak hal dan informasi yang disampaikan oleh pak gubernur dan pak kadis pendidikan propinsi Sulawesi Selatan tentang pengembangan pendidikan vokasi dan SMK ke depan yang tentunya kita dapat sinergi kan dengan regulasi pengembangan vokasi secara nasional,” beber Fajar.

FGD ini diikuti oleh seluruh peserta baik dari kepala sekolah, guru SMK, dinas pendidikan, perwakilan perguruan tinggi di makassar serta penggiat dan pemerhati pendidikan di Sulawesi Selatan.