oleh

ITMA-Asita Perkuat Sinergi Lewat Silaturahmi

Armansyah and Hikmah-Berita, Bisnis, Ekobis-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – DPD Indonesia Tour Leader Moslem Association (ITMA) Sulsel mengadakan pertemuan sekaligus silaturahmi bersama Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Sulsel.

Silaturahmi tersebut digelar untuk membahas
sejumlah program strategis guna peningkatan kualitas tour leader dan tour guide lokal, termasuk upaya mengangkat potensi destinasi wisata di sejumlah daerah di Sulsel.

Ketua ITMA DPD Sulawesi, Nurhayat mengapresiasi pertemuan ini. Menurut dia, silaturahmi bersama Asita sebagai bentuk sinergi positif kedepannya.

“Hasil pertemuan hari ini cukup banyak memberikan insight yang positif bagi ITMA sebagai dasar dalam melakukan pergerakan dan aktifitas kedepan. Sebagai asosiasi profesi ITMA, akan fokus pada pengembangan individu, skills, kompetensi dan etika baik itu tour guide maupun tour leader,” kata Nurhayat, Rabu (10/2).

Sejalan dengan itu, Ketua Asita Sulsel, Didi L Manaba dalam kegiatan tersebut menjelaskan pentingnya tour guide profesional terutama untuk memperkenalkan potensi wisata muslim kepada wisatawan.

“Industri pariwisata di Sulsel membutuhkan Tour guide yang profesional dan ini tentu menjadi domain ITMA sebagai asosiasi profesi,” ujar Didi.

Lebih jauh Didi berharap kedepan ITMA bisa menghadirkan kader-kader profesional sehingga kelangsungan pariwisata di Sulsel bisa juga dikelola secara profesional.

“Harapan Asita, ITMA dapat membentuk kader kader baru yang profesional dan berahlatul karimah yang baik untuk menunjang aktifitas tuor inbound di Sulawesi,” harap Didi.