oleh

Peringati Isra’ Mi’raj, SD Islam Athirah 2 Makassar Hadirkan UAS

Editor : Armansyah, Penulis : Hikmah-Berita, Edukasi, Sekolah-
MAKASSAR, BACAPESAN.COM – SD Islam Athirah 2 Makassar memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW bertajuk Pendidikan Akhlak Zaman Now, Rabu (10/2). Menariknya, kegiatan yang dilakukan secara virtual ini menghadirkan Ustadz Abdul Somad (UAS).
Ustad Abdul Somad dalam ceramah singkatnya memaparkan, ada tujuh hikmah pendidikan akhlak zaman now melalui moment Isra’ dan Mi’raj diantaranya, pendidikan kekuatan mental anak untuk tidak bergantung kepada apapun dan siapapun selain Allah.
Kemudian, pendidikan menjadi imam siap jadi pemimpin, anak yang hatinya tergantung di masjid, jangan saling mengejek, rajin bersedekah, mendirikan sholat, dan bermasyarakat.
“Kita ajar anak-anak kita, dia akan mengajarkan anaknya, istrinya, dia akan mengajarkan cucunya, mengalirlah pahala bagi kita semua, generasi yang sholat. Nabi sebelum meninggal memesankan, sholat, sholat, sholat, Abu Bakar ketika diangkat menjadi khalifah pesannya sholat, pesankan ke anak-anak kita sholat,” papar UAS.
Terpisah, Direktur Sekolah Islam Athirah, Syamril berharap peringatan Isra’ Mi’raj ini dapat bermanfaat dan dipetik hikmahnya meskipun digelar secara virtual.
“Kita bersyukur hari ini dapat menyelenggarakan acara seperti ini. Tentu apresiasi yang sebesar-besarnya kepada OPDIS dan juga BMJ telah menyelenggarakan acara yang luar biasa ini,” ucap Syamril.
Ketua Organisasi Peserta Didik Intra Sekolah (OPDIS), Achmad Ghifari Ahsan dalam kesempatan yang sama mengungkapkan rasa syukurnya karena peringatan Isra’ dan Mi’raj tahun ini dilaksanakan bersama Ustad Abdul Somad (UAS).
“Alhamdulillah peringatan Isra’ dan Mikraj tahun ini dengan penceramah yang luar biasa sekali yaitu, guru kami syekh Abdul Somad, semoga guru kami Syekh Abdul Somad sehat selalu, aamiin. Semoga apa yang disampaikan guru kita nanti dapat menjadi berkah bagi kita semua dan kepada sekolah yang kita cintai ini, SD Islam Athirah 2 Makassar,’’ ungkapnya.