oleh

Berikan Kenyamanan bagi Mahasiswa, Dekan FDK Terus Berbenah

Armansyah-Berita, Edukasi, Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Dengan berbekal pengalaman yang handal serta jejaring yang luas. Dekan Fakultas Dakwah Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar, Firdaus Muhammad terus melakukan pembenahan dilingkup fakultas guna memberikan kenyamanan bagi mahasiswanya.

Tak hanya akreditasi prodi, Firdaus juga akan melakukan terobosan lain yakni memperbaiki fasilitas, sarana prasarana. Meski situasi pandemi, hal itu tidak mengurangi pelayanan FDK ke mahasiswa.

Terobosan lain adalah revisi kurikulum yang menjanjikan mahasiswa untuk siap kerja. Hal ini pupaya peluang kerja alumni FDK UIN siap pakai di masyarakat nanti.

“Jadi akreditasi kurikulum dan ada namanya surat keterangan pendamping ijazah, selain mendapatkan ijazah dari prodinya mahasiswa juga nanti memiliki profesionalisme,” kata Firdaus, Kamis (11/2).

Misalnya, sambung Firdaus, prodi jurnalistik harus mengantongi sertifikat bahwa dosen ahli dalam foto, atau ahli membuat feature atau ahli membuat berita sebab ada jurusan komunikasi. Dirinya ingin alumni FDK memiliki kemampuan mampuni di bidangnya .

“Sertifikat ini akan diterbitkan instansi yang bermitra dengan kita, misalnya, Aji atau PWI atau lembaga profesional yang telah diakui negara. Jadi yang ingin kami kembangkan kedepannya demi kenyamanan bagi mahasiswa disini,” pungkasnya.