oleh

Pj Wali Kota Minta Polisi Usut Dugaan Pelanggaran Protkes Demo AUHM di Balaikota

Editor : Armansyah-Berita, Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin meminta aparat penegak hukum mengusut adanya dugaan pelanggaran yang dilakukan pekerja hiburan saat melakukan aksi di halaman Kantor Balaikota Makassar, Rabu (10/2) kemarin.

“Kalau memang terdapat pelanggaran disana tentu kewajiban aparat penegak hukum untuk menindaklanjuti demi keselamatan kita semua,” tegas Rudy.

Menurut Rudy, kebijakan yang diambil pemerintah pasti akan ada pihak yang merasa dirugikan. Meski begitu, Pemkot Makassar tengah berupaya menekan laju penyebaran Covid-19 namun tidak mengesampingkan pemulihan ekonomi.

“Kebetulan saja kegiatan malam ini masih tinggi potensi penularan. Kenapa kebijakan kita sampai jam 10 malam, karena kita paham bahwa ekonomi harus kita gerakkan. kegiatan malam juga kita gerakkan tapi tidak bisa total,” beber dia.

Diketahui, ratusan pekerja hiburan yang tergabung dalam Asosiasi Usaha Hiburan Malam (AUHM) Makassar menuntut pencabutan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Sebab mereka menilai kebijakan itu tebang pilih, tidak memihak ke pelaku usaha hiburan malam.

Baca Juga: Tuntut Jam Malam Dicabut, AUHM Demo Pj Wali Kota Makassar Besok