oleh

Gubernur NA Bangun 100 Unit Huntap Bantu Korban Gempa Sulbar

Editor : Armansyah-Berita, Daerah, Sulbar-

SULBAR, BACAPESAN.COM- Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah membangun 100 unit rumah hunian tetap (huntap) untuk membantu korban gempa di wilayah Sulawesi Barat.

Rinciannya, 50 unit diberikan untuk anggota Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Polda Sulbar) dan 50 unit lagi khusus untuk masyarakat umum korban gempa.

Nurdin menyampaikan bantuan hunian tetap ini merupakan bentuk support dari Pemprov Sulsel kepada Pemprov Sulbar untuk bisa kembali pulih pasca diguncang gempa pertengahan Januari lalu.

“Kami menyiapkan 100 unit rumah, 50 Polda Sulbar dan 50 lagi untuk provinsi,” singkat NA, disela-sela kunjungannya di Sulbar bersama Kapolri, Komjen Listyo Sigit Prabowo, Jumat (12/2).

Dia menjelaskan hunian tetap itu merupakan pembangunan rumah instan yang dikerjakan kontraktor spesialis anti gempa. Pekerjaannya pu hanya memakan waktu 90 hari untuk 50 unit.

“Bangunan ini tahan gempa, dan memang ini atas rekomendasi PUPR. Insya Allah akan selesai paling lambat 90 hari. Jadi mudah-mudahan bisa berjalan lancar,” papar dia.

Nurdin menerangkan, untuk menuntaskan satu unitnya dibutuhkan waktu 12 hari kerja. Sebab, komponen pendukung seperti pintu hingga atap sudah diproduksi lebih awal.

“Jadi rumah ini di bangun 12 hari selesai, karena memang perusahaan ini sudah produksi semua mulai dari pintu, atap dan lain-lainnya. Jadi sudah menjadi rumah,” jelas dia.

| Baca Juga: Data Sementara Kerugian Gempa Sulbar Capai Rp780 Miliar