oleh

Melayat ke Rumah Warga, Wabup Takalar Ikut Angkat Keranda Jenazah

Editor : Armansyah, Penulis : Supahrin-Berita, Daerah, Takalar-

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Wakil Bupati Takalar, Achmad Daeng Se’re ikut mengangkat keranda jenazah saat datang melayat di rumah warga. Tak hanya satu, dia membantu mengangkat keranda dua jenazah, Jumat (12/2).

Keduanya, jenazah almarhum Simpau Daeng Sale warga Kelurahan Bajeng Kecamatan Pattallassang dan jenazah almarhum Jamaluddin Daeng Tiro warga Desa Tonasa, Kecamatan Sanrobone, Kabupaten Takalar.

Sikap saling gotong royong yang ditunjukkan Wakil Bupati Takalar itu bukan kali pertama. Sebelumnya, dia pernah melakukab hal serupa saat melayat ke rumah warga.

Hal itu diutarakan salah satu warga Takalar, Daeng Rapi yang juga ikut melayat. Menurut dia, sikap orang nomor dua di Takalar itu patut dijadikan tauladan.

“Sepanjang masih bisa dan sempat, beliau tetap angkat keranda. Siapapun itu dan dari kalangan manapun, dan ini bisa kita jadikan tauladan karena tidak malu angkat keranda,” beber Daeng Rapi.

Sedangkan, Wakil Bupati Takalar, Achmad Daeng Se’re tidak ingin sikap baik ini dinilai sebagai pencitraan. Kata dia, membantu kerabat almarhum mengangkat keranda merupakan kewajiban umat beragama.

“Maaf ini bukan pencitraan tetapi sudah merupakan kewajiban kita sebagai umat beragama, siapapun itu. Insya Allah kalau saya masih dapat dan sempat angkat maka saya siap angkat keranda jenazah,” kata dia