oleh

Jalin Silaturahmi, Karops Polda Sulsel Terima Kunjungan Panglima Adat Kajang

Editor : Armansyah-Berita, Komunitas-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kepala Biro Operasi (Karops) Polda Sulsel, Kombes Pol Adeni Muhan Daeng Pabali menerima kunjungan Panglima Adat Amma Toa Kajang Kabupaten Bulukumba, Amir di Rujab Kompel Polda Sulsel Jalan Urip Sumihardjo, Jumat (12/2) malam. Kegiatan ini merupakan silaturahmi dengan tokoh adat yang ada di Sulsel.

Kata Muhan–sapaan akrabnya, kunjungan yang dilakukan Panglima Adat Amma Toa Kajang memperkuat sinegitas Polri dengan seluruh pihak termasuk tokoh adat khususnya yang ada di Sulsel. Harapannya, situasi yang kondusif bisa terus terjaga di wilayah Sulsel.

“Semalam kita terima kunjungan Panglima Adat Amma Toa, ni bentuk perkuatan persaudaraan, semoga bisa terus terjalin,” cetus Kombes Pol Adeni Muhan, Sabtu (13/2).

Pada kesempatan itu, Panglima Adat memberikan sarung khas Suku Kajang ke mantan Dansat Brimob Polda Sulsel ini. Itu, sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan untuk Polri.

“Alhamdulillah kita juga diberikan sarung hitam, insya allah apa yang diberikan bisa jadi berkah dan bernilai ibadah,” tandasnya.

Diketahui, sarung hitam yang diberikan tersebut merupakan khas suku Kajang yang dibuat dari rendaman 40 jenis daun-daun. Prosesnya, daun tersebut ditumbuk lalu dimasak kemudian air dari hasil daun direndam selama sebulan lamanya. Sarung ini dipakai dalam acara budaya kerajaa di Suku Kajang.