oleh

Sosialisasi Perda No 3 Tahun 2018 Tentang Pembangunan Kepemudaan, Kartini Lolo: Peran Pemuda Penting untuk Pemajuan Daerah

Kalmasyari-Berita, Daerah, Sidrap-

SIDRAP, BACAPESAN.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, Hj Kartini Lolo, menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) nomor 3 tahun 2018, tentang Pembangunan Kepemudaan, yang digelar di Desa Bulucenrana, Kecamatan Pituriawa, Kabupaten Sidrap, Sabtu 13 Februari 2021.

Hj Kartini Lolo dalam arahannya meminta kepada para Pemuda Kabupaten Sidrap, untuk berperan serta dalam mendukung dan menunjang kemajuan daerahnya dimasa yang akan datang.

“Peran Pemuda kemudian dibutuhkan dalam pemajuan daerah, karena peran Pemuda ini memang sangat penting selain itu Pemuda juga merupakan generasi penerus bangsa yang kemudian dibutuhkan kedepan untuk kemajuan Kabupaten Sidrap dan Sulawesi Selatan,”katanya.

Kartini, menjelaskan Provinsi Sulawesi Selatan hari ini memang terus melakukan pembenahan, dan kita lihat sendiri peran Pemuda ini sangat dirasakan dalam setiap momen pembangunan.

“Tidak sedikit kebijakan pembangunan di daerah kemudian ditentukan oleh Pemuda, terlebih lagi dalam memberikan konsep pembangunan, karena Pemikiran cemerlang Pemuda bisa menjadi sebuah wadah perbaikan Sulsel yang akan datang,”papar dia.

Bukan hanya itu, Pengurus PDIP dibawah kepemimpinan Ketua DPD PDIP Provinsi Sulsel, Andi Ridwan Wittiri, selalu memberikan arahan dan juga penekanan bagi kami kader dan Anggota DPRD Provinsi Sulsel dan Anggota DPRD Kabupaten Kota, untuk tetap memberikan perhatian khusus bagi kemajuan Pemuda di daerah.

“Sesuai dengan arahan Ketua DPD PDIP Provinsi Sulsel, bagaimana kita bergerak secara massif baik sebagai kader dan anggota DPRD setiap tingkatan, untuk mendukung dan memberikan perhatian khusus bagi para Pemuda,”jelas Mantan Ketua DPC PDIP Kabupaten Pinrang ini.
(***)