oleh

Unifa Ajak Bupati Enrekang Kolaborasi Kembangkan Potensi ASN

Armansyah and Qurniawan-Berita, Daerah, Enrekang-

ENREKANG, BACAPESAN.COM – Pascasarjana Universitas Fajar (Unifa) Makassar mengajak Bupati Enrekang Muslimin Bando berkolaborasi untuk mengembangkan potensi aparatur sipil negara (ASN).

Niat kerjasama itu disampaikan Dekan Fakultas Pascasarjana Unifa Makassar, Ismail Marzuki saat menyambangi Kawasan Industri Maiwa (KIWA) di Kabupaten Enrekang, Jumat (12/2).

Apalagi kata dia, Bupati Enrekang Muslimin Bando sangat menggenjot peningkatan sumber daya ASN di lingkup Pemkab Enrekang.

“Makanya saya yang juga masih keluarga besar Himpunan Keluarga Massenrempulu (Hikma) ikut terpanggil berpartisipasi mengembangkan kompetensi ASN lewat pendidikan,” kata Ismail.

Sedangkan, Bupati Enrekang Muslimin Bando menyambut positif niatan Fakultas Pascasarjana Unifa Makassar. Dia pun membuka ruang kerjasama.

Apalagi sejauh ini, Pemkab Enrekang sudah menjalin kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta.

Seperti, Universitas Muhammadiyah Enrekang (Unimen), Univetsitas Hasanuddin (Unhas), Universitas Negeri Makassar (UNM).

Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM), Universitas Muhammadiyah (Unismuh), Institut Bisnis dan Kuangan Nitro (IBK Nitro), dan Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar.

“Sumber daya ASN yang berkualitas berarti pelayanan semakin berkualitas dan memuaskan masyarakat. Makanya kita membuka pintu untuk kolaborasi dengan semua pihak,” kata Muslimin Bando.

Lanjut dia, Pemkab Enrekang saat ini tengah menggenjot sumber daya di bidang keagamaan, pertanian, agrowisata, pariwisata, pendidikan dan keuangan.

Bahkan hingga 2020, tercatat sudah lebih dari seribu ASN Pemkab Enrekang menyandang gelar magister. Sedangkan yang lain sementara menempuh program doktor.

“Kita senantiasa terbuka jika kolaborasi itu penyangkut pengembangan sumber daya ASN,” papar dia.