oleh

Sambut HUT Parepare ke-61, Dinkes Parepare Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Parepare ke-61, Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar sejumlah aksi sosial, yang dimulai dari bakti sosial Donor Darah, di alun-alun Kota Andi Makkasau.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Parepare, Rahmawaty mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan salah satu dari beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilakukan dalam rangka menyambut HUT Kota Parepare. Kegiatan Donor darah tersebut bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Parepare, dengan melibatkan Aparat Sipil, dan Tim Penggerak PKK Kota parepare.

“Donor darah ini adalah salah satu dari tiga kegiatan yang akan kami laksanakan dan setelah donor darah disertai pembagian tanaman bagi mereka yang mendonorkan darahnya. Kegiatan kedua yang akan dilakukan adalah pembagian sembako bagi masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19. Jadi yang sementara Isolasi Mandiri di rumah, kami rencana akan membagikan sembako di empat kecamatan,”terang Rahmawaty.

Selain dua kegiatan yang dilakukan tersebut, tambahnya Dinas Kesehatan juga melakukan penyemprotan massal disinfektan yang rencananya akan dilakukan hari selasa esok dan juga serentak dilakukan di empat kecamatan.
(***)