oleh

HUT ke-61 Enrekang, SDN 100 Salokaraja Gelar Lomba Pidato Daring

Armansyah and Qurniawan-Berita, Daerah, Enrekang-

ENREKANG, BACAPESAN.COM – SD Negeri 100 Salokaraja Maiwa punya cara tersendiri memeriahkan HUT ke-61 Kabupaten Enrekang.

Sekolah tersebut menggelar lomba pidato secara daring. Lomba ini diikuti oleh 31 siswa kelas VI A dan B. Mereka diberikan tema khusus yakni ‘Bangga Jadi Warga Massenrempulu’.

Baca Juga : Dijadwalkan Hadir, Ini Agenda NA di Puncak HUT ke-61 Kabupaten Enrekang

Kepala SDN 100 Salokaraja Rusmiaty menjelaskan lomba itu digelar via video dan aplikasi WhatsApp. Sebab, pandemi Covid-19 bukan menjadi penghalang untuk memeriahkan HUT ke-61 Enrekang.

Ia berharap kegiatan itu membawa sejumlah manfaat bagi siswa seperti menumbuhkan kecintaan terhadap daerah, menambah wawasan tentang Enrekang, merangsang semangat belajar siswa ditengah pandemi.

“Kita ingin memeriahkan HUT Enrekang dengan kegiatan bermanfaat,” cetus Rusmiaty, Selasa (16/2).

Lomba itu dibimbing oleh wali kelas VI A, Sukardi dan kelas VI B, M Haris Syah. Materi pembelajaran untuk kelas VI, khususnya semester genap dengan tema 7 tentang pidato.

“Ini juga mendukung instruksi Mendikbud agar pada masa pandemi dan kurikulum darurat, salah satu fokus pembelajaran adalah literasi,” jelasnya.

Hasil lomba akan diumumkan bertepatan pada puncak peringatan HUT ke-61 Kabupaten Enrekang. Para peserta akan mendapatkan sertifikat sementara tiga besar mendapatkan hadiah dari sekolah.