oleh

Rudy Lanjut Lelang JPT, Danny Tetap Jadi Penentu Jabatan Kadis

Editor : Armansyah-Berita, Headline, Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pj Wali Kota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin melanjutkan proses lelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) untuk delapan dinas yang lowong. Namun, penentu jabatan Kepala Dinas (Kadis) itu ditangan Wali Kota Makassar terpilih, Moh Ramdhan Pomanto.

Itu, usai Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin bertemu dengan Danny Pomanto di Ruang Rapat Wakil Wali Kota Makassar, Lantai 11 Kantor Balaikota, Senin (15/2) kemarin.

Danny berharap keputusan memilih pejabat menjadi otoritasnya. Apalagi sebagai wali kota terpilih, dia berhak memilih perangkat yang bisa mendukung program kerja.

“Karena kami yang pakai sebaiknya memutuskan itu setelah saya dilantik. Supaya beliau yang proses saya yang pilih. Kan seperti itu, keluar tiga nama nanti saya yang pilih,” ucap Danny, Selasa (16/2).

Berdasarkan rekomendasi Komisi Aperatur Sipil Negara (KASN), pelaksanaan dan hasil seleksi terbuka harus dikoordinasikan dengan calon PPK atau Wali Kota Makassar terpilih Moh Ramdhan Pomanto.

Pj Wali Kota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin mengatakan, hasil koordinasi dengan wali kota terpilih bahwa proses lelang jabatan eselon II tetap dilanjutkan sesuai regulasi dan tahapan yang sudah ditentukan.

“Semoga penetapan dari rekomendasi KASN itu turun setelah beliau (Danny) dilantik. Sehingga beliau bisa memilih siapa yang terbaik yang dapat digunakan di pemkot,” kata Prof Rudy.

Dia menjelaskan lelang jabatan eselon II sementara berjalan. Bahkan, mekanisme pelaksanaannya sudah ada regulasi yang mengatur. Semua proses, lanjut Prof Rudy, dia serahkan ke panitia seleksi.

“Kita tinggal monitoring dari luar sampai keluar usulan KASN,” ujar dia.

Menurut Prof Rudy, pelantikan wali kota terpilih tidak lama lagi. Informasinya selang lima hari lagi. Sehingga dia meminta arahan Danny perihal apa-apa yang perlu dipersiapkan jelang pelantikan.

“Kita minta arahan kira-kira apa yang bisa kita persiapkan, supaya ketika beliau masuk bisa langsung di running,” ungkap dia.

Diketahui, Berdasarkan Pengumuman Nomor: 03/PANSEL-JPTP/II/2021 tentang seleksi promosi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkup Pemkot Makassar, ada delapan jabatan yang dilelang.

Diantaranya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Makassar, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Kepala Dinas Penataan Ruang (DPR) Kota Makassar, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar, Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar, serta Sekretaris DPRD Makassar.

Terbaru