oleh

Kemenag Takalar Launching Gerakan Sejuta Koin

Armansyah and Supahrin-Berita, Daerah, Takalar-

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Takalar, H. Muhammad, M.Ag launching Gerakan Sejuta koin wakaf Pendidikan Madrasah dan Pondok Pesantren (Ponpes).

Kegiatan itu dirangkaikan dengan pelantikan dan pengukuhan Forum Komunikasi pimpinan Pondok Pesantren seKabupaten Takalar, di lapangan Kantor Kemenag Takalar, Kamis (18/2).

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Takalar, H. Muhammad, M.Ag mengatakan Gerakan Sejuta koin ini merupakan inovasi Kakanwil Sulsel yang dilakukan di seluruh wilayah Kemenag di 24 Kabupaten dan Kota.

“Alhamdulillah Kabupaten Takalar yang pertama kali di Sulsel yang mendapatkan pembangunan pondok pesantren Mahjatul Qurra yang terletak di Desa Lassang, Kecamatan Polongbangkeng Utara
yang rencananya akan dilakukan peletakan batu pertama oleh Menteri Agama Republik Indonesia pada bulan maret mendatang,” ucap
H. Muhammad.

Kata Muhammad, dirinya bersyukur atas pembangunan ponpes sebab dulunya kondisi Mahjatul Qurra terbilang terjelek. Harapannya, ponpes ini kedepan bisa lebih baik dari yang lain lantaran mendapat anggaran cukup besar yakni Rp24 miliar.

“Tahap awal, dana yang turun itu sekira Rp2,8 miliar,” ungkapnya.

Muhammad berharap agar koin nanti yang terkumpul lebih banyak dibandingkan daerah lain. Sebab, Takalar ini paling pertama mendapatkan project untuk pembangunan Pondok Pesantren.

“Kami akan menyimpan tempat koin di depan ruanganku dan akan menunjuk Kepala Tata Usaha (KTU) sebagai penanggungjawabnya,” jelas Muhammad.

Diketahui, pengumpulan koin ini dilakukan semua Madrasah di Kabupaten Takalar, mulai dari tingkat RA, MI, Mts, MA dan Pondok Pesantren. Serta Kepala Urusan Agama (KUA) Kecamatan dan guru agama. Kemudian pengumpulan koin berhenti sampai di launching di Kanwil Sulsel.