oleh

Disdukcapil Pemkot Parepare Tetap Buka Layanan di Hari Libur

Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Sabtu dan Minggu akhir pekan ini, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Parepare tetap membuka layanan penerbitan dokumen kependudukan. Layanan ini difokuskan pada perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) dan Kartu Identitas Anak (KIA).

‘’Minggu ini kami kembali membuka layanan di hari Sabtu dan Minggu. Warga yang ingin melakukan perekaman KTP-el dan penerbitan KIA bisa langsung ke Kantor Dukcapil, Jalan Veteran Nomor 16,’’ pinta Pelaksana Tugas Kepala Dinas Dukcapil Kota Parepare, Suriani, Jumat (19/2/2021).

Khusus perekaman KTP-el, semua penduduk Parepare yang lahir pada 2004 sudah bisa melakukan perekaman KTP-el. Tetapi KTP-el yang bersangkutan baru bisa terbit setelah berusia 17 tahun atau sudah menikah.

‘’Dirjen Dukcapil Kemendagri sudah membuka akses perekaman pada semua penduduk kelahiran sampai dengan Desember 2004. Sehingga kami imbau pada warga yang kelahiran tahun tersebut untuk datang melakukan perekaman di Disdukcapil,’’ ajak Andi Madeali, Kepala Seksi Identitas Penduduk Dinas Dukcapil Parepare.

Pelayanan selama hari libur ini dilakukan Disdukcapil Parepare hanya sampai pukul 12.00 Wita. Sehingga bagi warga yang ingin mengurus penerbitan KTP-el dan KIA diharapkan bisa datang sebelum pukul 12.00 Wita

‘’Pada kesempatan ini kami sampaikan pada warga yang tidak bisa mengurus penerbitan KTP-elnya di hari kerja, bisa datang ke Dukcapil di hari Sabtu atau Minggu,’’ tambah Andi Madeali.
(***)