oleh

Gubernur Sulsel Hadiri Peringatan HUT Pinrang ke-61

Editor : Armansyah, Penulis : Amran-Berita, Daerah, Pinrang-
PINRANG, BACAPESAN.COM – Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dan Ketua TP PKK Provinsi Sulsel Lies F Nurdin hadir di puncak acara peringatan HUT Pinrang ke-61 tahun. Kegiatan ini digelar di Gedung Indoor Kantor Bupati Pinrang, jalan Bintang, Jumat (19/2).
Gubernur Sulsel dan rombongan tiba di lokasi acara bersama Bupati Pinrang Irwan Hamid, Wabup Pinrang Alimin, Ketua DPRD Pinrang H Muhtadin. Turut hadir Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel, Syaharuddin Alrif, Anggota DPRD Provinsi Sulsel asal Pinrang Andi Azizah Irma Wahyudiyati Irwan, Hj. Kartini Lolo, Hj. Vera Firdaus.
Kemudian, mantan Bupati Pinrang dua periode Andi Aslam Patonangi, Sekda Pinrang Andi Budaya dan unsur Forkopimda Pinrang, Ketua TP PKK Pinrang Andi Sri Widiyati Irwan dan Wakil Ketua TP PKK Pinrang Rahmawati Alimin.
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengapresiasi pencapaian yang telah diraih Pemerintah Kabupaten Pinrang khususnya dalam bidang pembangunan dan Penanganan Covid-19. Indikatornya, penyebaran Covid-19 dapat terkendali.
“Kita apresiasi kekompakan dan sinergitas yang terbangun di Kabupaten Pinrang. Karena kekompakan kita semua proses pembangunan di Kabupaten Pinrang dapat berjalan dengan lancar,” tukas NA.
Sementara, Bupati Pinrang Irwan Hamid menyampaikan pelaksanaan peringatan HUT Pinrang tahun ini berbeda dengan tahun kemarin. Pasalnya, saat ini terjadi dengan adanya pandemi Covid-19.
“Kasus Covid-19 di Kabupaten Pinrang hingga hari ini mengalami trend penurunan kasus. Hal ini, lanjutnya adalah berkat upaya berbagai pihak dalam menekan angka kasus Covid-19 termasuk dari unsur TNI/POLRI,” jelasnya.
Irwan juga tidak lupa menegaskan, pentingnya sinergitas dalam pelaksanaan pembangunan. Menurutnya, pembangunan tidak dapat berjalan dengan baik jika tidak ada dukungan seluruh elemen masyarakat Bumi Lasinrang.
“Moment HUT ini, saya sampaikan terimakasih ke gubernur yang selalu menyempatkan hadir dan berkunjung di Bumi Lasinrang, hal tersebut merupakan wujud perhatian dan kecintaan kepada Kabupaten Pinrang,” paparnya.
Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pinrang tahun ini, Gubernur NA meresmikan beberapa pembangunan dari bantuan Pemprov Sulsel. Selain itu, NA menyerahkan secara simbolis motor sampah bantuan dari Kementerian PUPR dan diterima Bupati Pinrang Irwan Hamid.