oleh

Mahasiswa PNUP Jadi Kandidat Lomba Nasional Putera Puteri Kampus Indonesia 2021

Editor : Armansyah, Penulis : Hikmah-Berita, Edukasi, Kampus-
MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) mengirimkan mahasiswa terbaiknya dalam Lomba Nasional Putera Puteri Kampus Indonesia 2021.
Kegiatan yang di gelar di Yogyakarta pada 25-27 Februari 2021 ini diikuti berbagai kampus ternama di Indonesia. Khusus Sulsel, ada lima perwakilan perguruan tinggi berhasil lolos ke tingkat nasional yakni Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP), Universitas Sawerigading (UNSA), Universitas Negeri Makassar (UNM), Institut Teknologi dan Bisnis Kalla (ITB), dan Universitas Muhammadiyah Maros (UMM).
Ajang lomba tingkat nasional ini terbagi menjadi dua yakni pra-karantina dan karantina. Untuk pra-karantina para peserta diberikan home task membuat presentasi Power Point (PPT) dengan tema Pengaruh Pandemi dalam Dunia Pendidikan dan membuat Curriculum Vitae.
Mahasiswa PNUP yang berhasil lolos ke kancah Nasional, Lulu Marjania berharap mampu memberikan yang terbaik untuk semuanya dalam ajang ini.
“Ajang ini menjadi kesempatan saya untuk belajar memberikan yang terbaik sekaligus promosikan almamater saya PNUP, untuk Sulawesi Selatan, dan terkhusus untuk keluarga saya,” ujar Lulu, Jumat (19/2).
Sementara, Ketua Jurusan Teknik Sipil, Andi Muhammad Subhan mengaku bangga dan mengapresiasi kemampuan dan talenta mahasiswi yang berhasil lolos perlombaan ke tingkat nasional.
“Cukup membanggakan bagi jurusan kami serta institusi PNUP, karena salah seorang mahasiswi kita dapat ikut dalam ajang lomba tingkat nasional yaitu pemilihan putera puteri kampus Indonesia tahun 2021,” ungkap Andi Muhammad Subhan.
Direktur PNUP, Prof Muhammad Anshar menyambut baik keikutsertaan mahasiswanya dalam ajang tingkat nasional tahun 2021 ini.
“Untuk semua civitas akademika dan tenaga didik PNUP, mari kita dukung dan mahasiswa kita agar dapat menjadi pemenang dalam ajang lomba tingkat nasional ini,” jelasnya.